Cara Mengatasi Komputer Restart Sendiri

Cara Mengatasi Komputer Restart Sendiri - Pada zaman modern seperti saat ini, penggunaan laptop ataupun komputer sudah menjadi keniscayaan. Tidak hanya terbatas pada lembaga ataupun perusahaan, namun setiap orang sangat membutuhkan keberadaan sebuah komputer. Seiring banyaknya kebutuhan terhadap komputer, seyogyanya sebagai pengguna komputer kita musti tahu sedikit banyak mengenai perawatan komputer. Salah satu masalah yang sering terjadi pada komputer adalah seringnya komputer kita restart sendiri tanpa adanya perintah dari kita. Untuk itu kita juga harus mengetahui cara mengatasi komputer restart sendiri tersebut.

Apakah komputer Anda sering mengalami restart sendiri? sebenarnya ada banyak penyebab yang mengakibatkan komputer mengalami restart sendiri. Nah, bagaimana cara mengatasi komputer restart sendiri dengan mudah?, perhatikan beberapa cara berikut di bawah ini.
Komputer

Cara Mengatasi Komputer Restart Sendiri

1. Cek Temperatur Komputer

Untuk mencegah Komputer Restart Sendiri, Anda bisa lakukan dengan selalu rutin melakukan cek temperatur komputer Anda. Untuk cek temperatur komputer, bisa Anda lakukan dengan Hardware Monitor pada menu BIOS.

2. Bersihkan CPU

Hal ini sepertinya jarang sekali dilakukan oleh kita. Jika Anda rajin membersihkan CPU Anda restart komputer sendiri bisa diminimalisir. Jangan lupa juga untuk membersihkan cooler prosesor dengan memakai kuas cat yang bersih. Lakukan di luar ruangan supaya debu tidak kembali masuk pada CPU Anda.

3. Ganti Thermal Paste

Selalu perhatikan kondisi pasta ini, jika sudah kering segera ganti dengan yang baru. Pasta ini bisa dipakai untuk perekat prosesor dengan pendingin komputer Anda.

4. Perhatikan letak Komputer

Meskipun ini adalah hal yang sepele, namun akan sangat berpengaruh pada kesehatan komputer Anda. Letakkan komputer pada ruangan yang tidak panas. Kalaupun toh tidak ada ruangan yang sejuk atau tidak panas, Anda harus melengkapi komputer Anda dengan kipas untuk menjaga suhu komputer agar tidak cepat panas.

Demikian yang bisa kami bagi mengenai cara mengatasi komputer restart sendiri. Semoga bisa mengatasi problem pada komputer Anda. Terimakasih dan salam sukses.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Shark007 Standard Codec

Cara memanjangkan Kuku dengan mudah dan Cepat Secara Alami

Here's Why You Should Attend Pucket Resort | pucket resort