Cara Merawat Hardisk Komputer

Cara Merawat Hardisk Komputer � Sebagai penyimpan data dalam sebuah komputer, kita harus merawat Hardisk komputer dengan benar. Sama pentingnya baik hardisk internal maupun hardisk eksternal. Karena jika terjadi sesuatu pada hardisk komputer Anda, tentu akan sangat sulit untuk menyelamatkan data yang berada di dalamnya. Cara merawat hardisk komputer ini harus Anda ketahui dengan baik.
Ada banyak cara merawat hardisk komputer yang bisa Anda terapkan pada komputer Anda. Namun ada baiknya jika Anda lakukan perawatan secara rutin dan konsisten. Akan beda hasilnya antara hardisk yang terawat secara rutin dengan perawatan yang dilakukan ketika terjadi masalah pada hardisk. Perawatan secara rutin akan membuat hardisk Anda bisa bertahan lebih lama dan tentu nya keawetan hardisk Anda bisa lebih terjamin.
Komputer

Cara Merawat Hardisk Komputer

1. Jangan sering install ulang
Lakukan install ulang ketika sangat diperlukan saja. Jangan dipaksakan untuk sering melakukan install ulang. Karena ketika proses install ulang pada komputer Anda, hardisk akan melakukan kerja yang sangat berat sekali. Maka dari itu jangan melakukan install ulang terlalu sering.

2. Gunakan Stavolt
Jangan lupa manfaatkan stavolt. Cara ini bisa meminimalisir resiko kerusakan hardisk pada komputer Anda. Apalagi ketika tegangan listrik Anda tidak stabil, maka stavolt sangat dibutuhkan.  Karena ketika komputer sedang berproses lalu tiba-tiba terjadi penurunan tegangan yang membuat komputer Anda mati, maka akan sangat berbahaya terhadap hardisk Anda juga data Anda yang ada di dalam hardisk.

3. Defrag Hardisk
Pada komputer pasti terjadi fragmentasi yang ditimbulkan dari banyaknya data di dalam komputer. Nah fragmentasi ini sangat mempengaruhi kinerja dari komputer Anda sehingga bisa memperlambat loading. Maka untuk menghilangkan fragmentasi tersebut Anda harus lakukan defrag pada komputer Anda. Anda bisa lakukan defrag ketika fragmentasi pada komputer ketika mencapai pada 10%. Jangan juga sering melakukan defrag, karen akan mengurangi umur hardisk komputer Anda.

Itulah cara merawat hardisk komputer dari kami. Penting untuk Anda lakukan mengingat begitu banyaknya data yang tersimpan di dalam hardisk Anda. So, tunggu apalagi silahkan dicoba.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Shark007 Standard Codec

Cara memanjangkan Kuku dengan mudah dan Cepat Secara Alami

Here's Why You Should Attend Pucket Resort | pucket resort