Cara Mengecilkan Icon Desktop

Cara Mengecilkan Icon Desktop - Bagi seorang pengguna komputer ataupun laptop, kenyamanan dalam pemakaian adalah hal yang paling penting. Kenyamanan dalam menggunakan komputer akan sangat berpengaruh terhadap kinerja kita. Salah satu hal yang selalu kita lihat ketika berkomputer adalah desktop. Nah, desktop ini kalau tidak ditata dan disetting secara benar, tentu akan menjadi masalah nantinya.

Icon dekstop adalah menu yang muncul pertama kali ketika kita membuka laptop maupun komputer. Besar kecil icon pada dekstop kita, bisa kita atur sedemikian rupa untuk kenyamanan dalam menggunakan komputer. Karena jika icon pada desktop kita terlalu besar dan ukuran layar monitor kita kecil, maka akan sangat tidak nyaman pada mata kita. Untuk itu cara mengecilkan icon dekstop diperlukan untuk meningkatkan rasa nyaman kita ketika sedang menggunakan komputer.

Untuk cara mengecilkan icon dekstop pada layar monitor kita sebenarnya tidaklah sulit. Ada beberapa orang yang beranggapan bahwa untuk mencilkan icon desktop memerlukan driver VGA. Namun jika driver VGA sudah terpasang pada komputer, namun icon desktop tetap masih besar, artinya masih ada setting komputer yang perlu ditata kembali. Bagi Anda yang mungkin belum mengetahui, bisa disimak tahapannya seperti di bawah ini.

Cara Mengecilkan Icon Dekstop

1. Pilih Properties Pada Menu Taskbar Desktop

Jika Anda belum mengetahui taskbar, taskbar desktop adalah sebuah menu komputer yang berada pada bagian bawah monitor ketika Anda membuka layar monitor Anda pertama kali. Jika sudah menemukan taskbar desktop, pilihlah dan klik menu properties.

2. Centang Use Small Icons

Setelah masuk pada jendela taskbar dan start menu properties, silahkan dicentang use small icons dan dilanjutkan dengan klik OK pada bawah sendiri.

3. Taskbar Auto Hidden

Jika Anda menginginkan untuk menampilkan taskbar dalam format auto hiden, maka tinggal centang auto-hide taskbar. Maka dengan otomatis taskbar Anda akan tersembunyi dengan sendirinya.

Nah, itulah cara mengecilkan icon dekstop yang langsung bisa Anda terapkan di komputer Anda. Semoga informasi di atas bisa membantu menyelesaikan masalah yang sedang Anda hadapi. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Shark007 Standard Codec

Cara memanjangkan Kuku dengan mudah dan Cepat Secara Alami

Here's Why You Should Attend Pucket Resort | pucket resort