Cara Mengoptimalkan Inbound Link
Cara Mengoptimalkan Inbound Link - Sebelum kita bahas tentang cara mengoptimalkan inbound link, mari kita bahas dahulu apa yang dimaksud dengan inbound link. Sebenarnya ada dua jenis link yang berada di dalam sebuah blog yaitu inbound link dan outbond link. Inbound link sendiri adalah sebuah link yang ada pada sebuah blog yang mengarah atau menuju pada blog itu sendiri. Sedangkan pengertian outbound link adalah link yang berada dalam sebuah blog yang mengarah ke luar blog.
Baik, sekarang akan kita bahas bagaimana cara mengoptimalkan inbound link yang baik untuk meningkatkan trafik pada sebuah blog. Pada dasarnya, di dalam sebuah blog haruslah serasi dalam perbandingan link yang ada. Jangan sampai link ke luar terlalu banyak ataupun lebih banyak dari pada link yang mengarah ke dalam blog. Karena hal itu akan mengakibatkan penurunan peringkat pada SERP. Namun demikian jangan lantas memperbanyak inbound link tanpa ukuran. Karena akan mengakibatkan google menganggap sebagai linkfarm atau spam yang termasuk tindakan ilegal.
Nah, jika demikian lalu bagaimana cara mengoptimalkan inbound link yang tepat?. Simak penjelasannya di bawah ini.
Cara Mengoptimalkan Inbound Link
1. Kata berkait
Kata berkait adalah salah satu teknik untuk mengaitkan link artikel tertentu pada artikel lainnya. Jadi dalam beberapa artikel yang terkait, usahakan ada beberapa kata yang ada kaitannya dengan artikel yang lain dan pada kata tersebut tanam link dari artikel yang akan Anda kaitkan.
2. Artikel Berkait
Hampir sama dengan kata berkait di atas. Namun jika kata berkait fokusnya pada kata dalam sebuah artikel, sedangkan untuk artikel berkait bisa diartikan keterkaitan antar artikel dalam sebuah blog. Misalnya ada artikel tentang cara memasak nasi goreng, maka akan lebih baik jika ada artikel yang lain seperti misalnya bahan-bahan memasak nasi goreng, begitulah yang dimaksud dengan artikel berkait.
Sementara itu dulu yang bisa kami sampaikan mengenai cara mengoptimalkan inbound link pada blog Anda. Silahkan dicoba untuk meningkatkan trafic dan visitor blog Anda. Selamat mencoba.
Baik, sekarang akan kita bahas bagaimana cara mengoptimalkan inbound link yang baik untuk meningkatkan trafik pada sebuah blog. Pada dasarnya, di dalam sebuah blog haruslah serasi dalam perbandingan link yang ada. Jangan sampai link ke luar terlalu banyak ataupun lebih banyak dari pada link yang mengarah ke dalam blog. Karena hal itu akan mengakibatkan penurunan peringkat pada SERP. Namun demikian jangan lantas memperbanyak inbound link tanpa ukuran. Karena akan mengakibatkan google menganggap sebagai linkfarm atau spam yang termasuk tindakan ilegal.
Nah, jika demikian lalu bagaimana cara mengoptimalkan inbound link yang tepat?. Simak penjelasannya di bawah ini.
Cara Mengoptimalkan Inbound Link
1. Kata berkait
Kata berkait adalah salah satu teknik untuk mengaitkan link artikel tertentu pada artikel lainnya. Jadi dalam beberapa artikel yang terkait, usahakan ada beberapa kata yang ada kaitannya dengan artikel yang lain dan pada kata tersebut tanam link dari artikel yang akan Anda kaitkan.
2. Artikel Berkait
Hampir sama dengan kata berkait di atas. Namun jika kata berkait fokusnya pada kata dalam sebuah artikel, sedangkan untuk artikel berkait bisa diartikan keterkaitan antar artikel dalam sebuah blog. Misalnya ada artikel tentang cara memasak nasi goreng, maka akan lebih baik jika ada artikel yang lain seperti misalnya bahan-bahan memasak nasi goreng, begitulah yang dimaksud dengan artikel berkait.
Sementara itu dulu yang bisa kami sampaikan mengenai cara mengoptimalkan inbound link pada blog Anda. Silahkan dicoba untuk meningkatkan trafic dan visitor blog Anda. Selamat mencoba.
Komentar
Posting Komentar